Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Pentingnya Struktur Data dan Algoritma

0
jaka
www.primasaja.com -

data struktur dan algoritma adalah part yang integral dari pengembangan software aplikasi. kita membangun web base aplikasi, CMS, atau standalone backend system menggunakan PHP, kita harus mengaplikasikan algoritma dan struktur data setiap waktu. terkadang, kita tau caranya tanpa mencatat dan terkadang tanpa memberikan perhatian lebih terhadapnya. banyak programmer berfikir 2 topik ini sangat susah dan tidak ada point untuk membayar perhatian dari detail seperti PHP memiliki banyak build-in support untuk struktur data dan algoritma.


kita hidup dalam era digital. setiap segement dalam hidup kita membutuhkannya, kita memiliki signifikan penggunaan teknologi. tanpa teknologi hidup akan virtually stand still. apakah kamu pernah mencoba untuk menemukan apa yang diambil untuk mempersiapkan simple perkiraan cuaca? banyak data yang dianalisa untuk mempersiapkan simple informasi, dimana yang diberikan kepada kita dalam waktu secara langsung. komputer adalah hal yang paling penting ditemukan dalam revolusi teknologi dan mereka mengubah dunia secara drastis dalam beberapa dekade. proses komputer memiliki set besar data dan membantu kita dalam setiap ketergantungan teknologi pekerjaan yang dibutuhkan. untuk membuat operasi komputer efisien, kita membagi data dalam format yang berbeda atau kita dapat memanggil dalam struktur yang berbeda, dimana yang diketahui sebagai struktur data.


struktur data sangat penting dalam komponen komputer dan bahasa pemrograman. bersamaan dengan struktur data, juga sangat penting untuk mengetahui bagaimana untuk memperbaiki masalah atau menemukan solusi menggunakan struktur data. dari simple handphone buku kontak sampai DNA kompleks profile yang mencocokan system, penggunaan struktur data dan algoritma digunakan dimanapun.


apakah kita pernah membayangkan berdiri dalam antrian supermaket untuk membayar dapat direpresentasikan ke struktur data? atau mengambil tagihan dari tumpukan kertas dapat jadi salah satu juga penggunaan struktur data? faktanya kita mengikuti struktur data konsep hampir dimanapun kita hidup. apakah kita memanage antrian ke pembayaran tagihan atau pergi ke transportasi, atau maintenance tumpukan dari tumpukan buku atau kertas setiap hari bekerja, struktur data dimanapun dan berdampak pada hidup kita.


PHP adalah bahasa pemrograman yang sangat populer dan jutaan website dan aplikasi dibuat dengannya. manusia menggunakan Hypertext Preprocessor (PHP) untuk simple aplikasi sampai yang kompleks dan beberapa data intensif. pertanyaan besarnya dalaah haruskah kita menggunakan PHP untuk data intensif aplikasi apapun atau solusi algoritma? tentu kita bisa. dengan release terbaru PHP 7, PHP telah masuk kedalam sesuatu yang baru yang bisa efisiensi dan robust aplication development. misi kita dalah untuk melihat dan menyiapkan diri kita untuk mengerti kekuatan data struktur dan algoritma menggunakan PHP 7, jadi kita bisa memanfaatkan dalam aplikasi dan program.


PENTINGNYA DATA STRUKTUR dan ALGORITMA

jika kita mempertimbangkan hidup nyata kita dengan komputer, kita juga menggunakan sortir/penggolongan berbeda dari pengaturan belongings(kepunyaan) dan data jadi kita dapat menggunakannya lebih efisiensi atau menemukan mereka dengan lebih mudah ketika di butuhkan. bagaimana jika kita memasukkan kontak buku kita dalam permintaan yang secara random/acak? dapatkan kita menemukan kontaknya dengan mudah? kita mungkin akan berakhir dengan melakukan searching dari setiap dan semua kontak yang ada dalam buku dalam kontak yang tidak diatur(arranged) dalam order tertentu. mengacu 2 contoh seperti misalnya


1. buku yang berserakan

2. buku yang tersusun rapi sesuai abjad


contoh satu memperlihatkan bahwa buku itu tersebar (scattered) dan mencari buku tertentu akan membutuhkan waktu karena buku tersebut tidak terorganisasikan. dan contoh satunya lagi buku tersebut terorganisir dalam tumpukan. kita menggunakan ruang dengan cerdas tetapi kita juga dapat melakukan pencarian dengan mudah


mari kita consider(memikirkan) pada contoh lain. kita akan membeli tiket untuk pertandingan bola. disana ada ribuat orang menunggu untuk tiket untuk dibuka. tiket akan di distribusikan dengan metode yang pertama dateng yang pertama dilayani. jika kita memikirkan dari 2 contoh tersebut. pilih mana cara terbaik untuk handle kerumunan banyak (big crowd)



contoh pertama sangat jelas tidak ada order yang tepat dan tidak ada cara untuk mengetahui siapa yang datang pertama kali untuk membeli tiket. tetapi jika kita tau orang yang menunggu dengan cara yang terstruktur, dalam satu barisan, atau antrian(queue), jadi ini akan mudah untuk menghandle kerumunan banyak dan kita akan menyerahkan tiket ke siapa yang datang duluan. ini adalah fenomena umum yang diketahui sebagai antrian(queue) dimana dengan kuat(heavily) digunakan dalam dunia pemrograman. syarat(term)programming itu tidak menghasilkan (generated) untuk dunia luar. dalam faktanya mayoritas(majority) data struktur terinspirasi dari dunia nyata dan mereka menggunakan syarat yang sama sebagian waktu. apakah(whether) kita akan mempersiapkan task list kita, contact list, tumpukan buku, program diet, menyiapkan pohon keluarga, atau tingkatan organisasi, secara dasar kita menggunakan pengaturan teknik yang berbeda dimana kita ketahui sebagai data struktur dalam dunia komputing. kita telah berbicara sedikit mengenai struktur data sejauh ini tetapi bagaimana dengan algoritma?

algoritma dalam kehidupan sehari hari? tentu saja kita bisa. kapanpun kita searching dari kontak dalam buku telpon lama kita, kita pasti(definitely) tidak mencarinya dari awal. jika kita melakukan searching dengan nama Tom, kita akan tidak melakukan searching dari halaman dimana dikatakan A, B, atau C. tetapi kita langsung menuju ke halaman T dan akan menemukan jika Tom tertulis disitu atau tidak. atau jika kita inign menemukan dokter dalam kamus telpon sebagai struktur data, kita pasti tidak mencari dalam bagian menu makanan. jika kita memikirkan buku telpon atau kamus telepon sebagai struktur data, lalu bagaimana cara kita mencari informasi tertentu itu dikenal sebagai algoritma. ketika struktur data membantu kita untuk menggunakan data secara efisien, algorigma membantu kita untuk menampilkan operasi yang berbeda dari data tersebut secara efisien. sebagai contoh jika kita memiliki 100.000 masukan dalam kamus telpon, mencari masukan tertentu dari awal mungkin akan mengambil jalan yang lama. tetapi jika kita mengetahui dokter yang tertulis dari halaman 200 ke 220, kita dapat mencari hanya pada halaman itu,sehingga menyimpan waktu kita untuk mencari pada sektor yang lebih sempit dari pada search secara full berkas.


kita juga dapat mengacu pada cara yang berbeda dalam mencari dokter. ketika paragraf sebelumnya mengambil pendekatan searching pada sektor tertentu pada kamus, kita juga dapat mencari alpabet dalam kamus, seperti cara kita mencari kamus untuk kata. itu mungkin akan mengurangi waktu dan masukkan untuk searching kita. disana dapat banyak pendekatan berbeda untuk menemukan solusi dari masalah, dan setiap pendekatan dapat dinamakan sebagai algoritma. sebelumnya kita mendiskusikan kita dapat mengatakan pada problem atau task tertentu, disana dapat banyak cara atau algoritma untuk dilakukan. lalu mana satu yang harus kita pikir untuk digunakan? kita akan diskusikan pada artikel berikutnya sebelum masuk ke poin tersebut, kita akan fokus pada tipe data PHP dan Abstract Data Types (ADT). dalam memahami(grasp) konsep struktur data, kita harus sangat kuat mengerti tentang tipe data PHP dan ADT


Sumber Asli:  php 7 data structure and algorithm (mizanur rahman)

Sumber Translator : www.primasaja.com (jaka prima maulana)



Tidak Ada Komentar: