Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Analisa Algoritma dari Bahasa Pemrograman

0
jaka
www.primasaja.com -

kita telah menyelesaikan algoritma pada section Contoh Pembuatan Pseudocode. tetapi ada satu hal yang belum kita selesaikan, yaitu analisa dari algoritma kita. pertanyaan valid pada skenario, mengapa kita membutuhkan analisa pada algoritma? kita telah menulis implementasi, kita tidak yakit tentang bagaimana banyak resources kode yang kita tulis akan membantu. ketika kita berkata resource, kita mengartikan keduanya time dan storage resource utilized dengan running aplikasi. kita menulis algoritma untuk bekerja dengan length berapapun dari input. dalam tugas untuk mengerti bagaimana tingkah laku algoritma ketika input bertumbuh besar dan berapa banyak resource yang harus dilayani, kita biasanya mengukur effisiensi dari algoritma dengan merelasikan input length ke number of steps (time complexity) atau storage (space complexity). ini sangat penting untuk dianalisa dari algoritma dalam tugas menemukan algoritma yang paling efektif untuk memperbaikinya.


kita dapat melakukan analisa algoritma dengan 2 stages yang berbeda.

1. dengan selesaikan sebelum implementasi dan

2. setelah implementasi


analisa yang kita lakukan sebelum implementasi kita diketahui sebagai teori analisa/theoretical analysis dan kita asumsikan faktor yang lain seperti kekuatan processing dan space akan menjadi constant.

analisa setelah implementasi disebut sebagai empirical analysis, kita bisa mendapatkan solid statistic dari sistem regarding waktu dan layanan space.


untuk algoritma kita untuk menempatkan buku dan menemukan buku kita dari pembelian item, kita dapat perform analisa yang sama. sekarang, kita akan konsentrasi tentang time complexity dari pada space complexity. kita akan bahas space complexity pada pembahasan selanjutnya saja.


Tidak Ada Komentar: