Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Contoh Pembuatan Pseudocode

tidak ada komentar : DIPOSTING OLEH jaka Pada 2017 LABEL: algoritma

www.primasaja.com -

program komputer ditulis untuk dibaca mesin. kita harus menulis mereka pada format tertentu dimana akan di compiled untuk mesin agar mengerti. tetapi sering penulisan kode tidak mudah untuk diikuti manusia kecuali programmers. dalam tugas untuk menunjukkan kode dalam cara informal jadi manusia dapat juga mengerti, kita siapkan pseudocode. meskipun ini bukan code bahasa pemrograman yang sesungguhnya, preudocode memiliki kesamaan struktur percakapan dengan bahasa pemrograman. sejak pseudocode tidak berjalan seperti program nyata, tidak ada cara standard untuk menulis pseudocode. kita dapat mengikuti cara kita menulis pseudocode sendiri.


ini adalah pseudocode dari algoritma kita untuk mencari buku:


Algorithm TemukanBuku(L, nama_buku)

Input: list dari buku L & nama dari buku nama_buku yang dicari

output: false jika tidak ditemukan atau posisidari buku yang dicari


if L.size = 0 return null

found := false

for each item in L, do

if item = book_name, then

found := posisi item

return found


sekarang, mari kita terjemahkan pseudocode yang kita tulis. kita punya list dari buku dan nama yang kita cari. kita kana menjalankan foreach loop untuk perulangan setiap buku dan cocok dengan buku nama yang kita cari. jika tertemu, akan mengembalikan posisi buku yang yang kita temukan, false. jadi kita kaan menulis pseudocode untuk menemukan nama buku dari list buku. tetapi bagaimana dengan buku yang lainnya? bagaimana kita melanjutkan pencarian sampai semua buku ditemukan dan ditempatkan dalam rak yang benar?


Algorithm menempatkanbuku

input: list dari ordered buku OL, list dari received buku L

ouput: tidak ada.


for each nama_buku in OL, do

if temukanbuku(L, nama_buku), then

remove the book from the list L

place it to rakbuku


sekarang kita selesai membuat pseudocode untuk algoritma kita untuk menyelesaikan masalah pengorganisasian buku. disini kita akan melewati tugas list buku dan menemukan buku dalam section yang di jalankan. jika buku ditemukan, kita akan membuang itu dari list dan menaruhnya pada rak yang tepat.


pendekatan simple ditulis dengan pseudocode dapat membantu kita memperbaiki masalah yang lebih kompleks dalam struktur manner. sejak pseudocode bahasa pemrogragman independent dan platform, algoritma mengekspresikan pseudocode dari waktu ke waktu.


Tidak Ada Komentar: