Primasaja.com: Service WEB, MOBILE & SOFTWARE DEVELOPMENT , ENGINEERING & ARCHITECTURE , DESIGN & CREATIVE , ADMIN SUPPORT , SALES & MARKETING , INSTALASI JARINGAN & KOMPUTER
Email: jakaprima123@gmail.com
Phone: 081311086653
Fax: -
Url:
cash, credit card
Perum Griya Rajeg Lestari Blok C No 24
Tangerang indonesia 15540

Memperbaiki Masalah dengan Pendekatan Algoritma

tidak ada komentar : DIPOSTING OLEH jaka Pada 2017 LABEL: algoritma

www.primasaja.com -

sejauh ini kita telah diskusikan perbedaan tipe dari struktur data dan penggunaan mereka masing-masing. tetapi, satu hal yang kita harus ingat adalah hanya menaruh data dalam struktur tujuan mungkin tidak akan memperbaiki masalah kita. kita membutuhkan solusi dari masalah kita dengan bantuan struktur data atau dengan kata lain kita akan memperbaiki masalah dengan struktur data. kita membutuhkan algoritma untuk memperbaiki masalah.


algoritma adalah step step proses dimana mendefinisikan set dari instruksi yang akan di eksekusi dalam order tertentu untuk mendapatkan output yang diinginkan. umumnya, algoritma tidak terbatas untuk bahasa pemrograman atau platform. mereka bahasa pemrograman yang independent.algoritma harus memiliki karakter seperti berikut:


Input: algoritma harus didefinikan input. ini bisa 0 atau lebih input

output: algoritma harus memiliki definisi output. ini harus cocok dengan keinginan output.

precision/ketelitian: semua step harus didefinisikan dengan cermat/teliti.

finiteness: algoritma harus stop setelah beberapa nomor step tertentu. ini harus berjalan tidak indefinitely.

unambiguous: algoritma harus jelas dan harus tidak ada ambigu didalam step stepnya.

independent: algoritma harus independent dari bahasa pemrograman/platform apapun.


mari kita membuat algoritma. tetapi untuk tugas melakukannya, kita membutuhkan contoh pokok permasalahan. mari kita membuta asumsi kita memiliki box berisi buku dari perpustakaan. disana terdapat 1000 buku dan mereka tidak terkategori/sorted dalam tugas tertentu. kita membutuhkan buku per list dan menyimpannya dalam rak buku. bagaimana kita menemukan mereka dalam tumpukan/pile dari buku?


sekaran kita dapat memecahkan masalah dengan berbagai cara. setiap cara memiliki pendekatan yang berbeda untuk menemukan solusi dari masalah. kita dalam menyebut ini sebagai pendekatan algoritma. untuk membuat diskusi ini singkat dan precise/tepat, kita kana hanya memikirkan 2 pendekatan untuk memperbaiki masalah. kita ketahui beberapa cara lain mungkin tapi untuk kesimpelan mari kita tetapkan diskusi ini hanya pada satu algoritma.


kita akan menyimpan buku ini dengan baris simple sehingga kita dapat melihat nama buku. sekarang kita ambil nama buku dari list dan cari dari satu sampai akhir dari baris sampai kita menemukan bukunya. dasarnya, kita kana mengikuti urutan/sequential search untuk setiap buku. kita akan mengulan step ini sampai kita menaruh semua buku dalam rak buku.


Tidak Ada Komentar: